Sabtu, 06 Juli 2013

Hal2 dapat menyebabkan INSIDEN saat turing berkelompok

Hal2 dapat menyebabkan INSIDEN saat turing berkelompok:

1. Terlalu TINGGINYA KECEPATAN saat perjalanan, disini peran Road Captain sangat MENENTUKAN , menjadi RC adalah sangat berat dan besar jg resikonya...pil ­ ih RC yang berpengalaman dan pertanggung jawab, dan semua anggota rombongan harus taat pada RC! Tugas pokok RC adalah membawa rombongan sampai di tempat tujuanTANPA ADANYA INSIDEN!!

 2. JAGA JARAK: perhatikan jarak aman (minimal 5 meter) saat berkonvoi, jangan terlalu dekat motor satu dengan motor lain krn apabila ada pengereman mendadak tidak terjadi tabrakan sesama anggota konvoi.

3. PENGEREMAN MENDADAK: saat ada pengereman mendandak..jang ­ an paksakan untuk berhenti di belakang sesuai urutan anggota yg berhenti mendadak, saat pengereman apabila tidak memungkinkan bisa mendahului kendaraan di depannya (RC sekalipun) jadi jangan terpancang urutan...saat pengereman tsb..dahului saja (hindari tabrakan karena pengereman mendadak anggota di depan kita)

4. JANGAN TEROBOS LAMPU MERAH: ini yg paling penting, janganmerasa kelompok kita kelompok yg harus di utamakan, ingat saat lampu merah di jalan kita, lampu hijau menyala di jalur lain! Jadi mereka juga akan berjalan sesuai haknya...!! SAAT LAMPU MERAH: dapat kita manfaatkan untuk melenturkan kaki dan badan kita...jd MANFAATKAN SAAT LAMPU MERAH!!

5.ISTIRAHAT CUKUP: intinya jangan biarkan anggota kelelahan atau ngantuk!! Perkirakan kapan waktu istirahat, karena kekuatan manusia berbeda beda!! Idealnya jangan biarkan perjalanan 100 KM tanpa istirahat...!! SELAMAT TURING....MARI KAMPANYEKAN ZERO INCIDENT SAAT TURING!! JADIKAN PELOPOR KESELAMATAN DI JALAN RAYA!!!

Bravo Bikers Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar